Pada minggu kedua dan ketiga KKN, Mahasiswa KKN kelompok 8 melaksanakan kegiatan bimbel dengan jadwal yang berbeda. Pada minggu pertama, kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, Jumat, Sabtu, dan minggu kedua pada hari Senin, Selasa, Rabu. Setiap sesi dimulai pukul 19.00 WIB dan berlangsung selama 1 jam setengah, diadakan di dua lokasi berbeda, yaitu di Dusun Kolak dan Sekar Bungoh Desa Sukolilo Barat.

Bimbingan belajar adalah metode tambahan yang memberikan pengetahuan ekstra kepada anak-anak. Melalui kegiatan ini, mahasiswa KKN ingin memberikan manfaat positif bagi siswa, membantu mereka dalam pelajaran seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian, serta mendukung dalam mengerjakan PR. Materi yang diajarkan disesuaikan dengan kurikulum sekolah, dan para mahasiswa berbagi tugas untuk mengajar, menyediakan perlengkapan, dan melakukan dokumentasi.

 

sebelum sesi bimbel dimulai, agar anak-anak tetap antusias dan tidak merasa bosan. Kegiatan bimbel ini berlangsung pada hari Senin hingga Kamis. Pada akhir sesi minggu kedua, kami mengadakan pembagian hadiah berdasarkan penilaian tugas harian untuk memberikan motivasi ekstra kepada para siswa. Hal ini dilakukan untuk merangsang semangat belajar mereka dan memperkuat hasil bimbel yang telah diikuti.